Home » » Mozilla Optimistis Bisa Sukses Tanpa Google

Mozilla Optimistis Bisa Sukses Tanpa Google



Mozilla mulai mengurangi kerja sama eksklusif dengan mesin pencari Google. Perusahaan di balik browser web Firefox itu tidak lagi tergantung pada Google sebagai sumber pendapatan.

Setelah mengurangi 'ketergantungan' pada Google, Mozilla memiliki harapan baru terkait serangkaian kerja sama baru dengan mesin pencari lain.

Selama beberapa tahun belakangan, kontribusi Google terhadap pendapatan Mozilla tidak bisa dipandang sebelah mata. Menurut laporan Cnet, kesepakatan keduanya berkontribusi terhadap sebagian besar pendapatan Mozilla pada tahun lalu.
p
Namun untuk 2015 dan seterusnya, Mozilla menjalin kerja sama dengan layanan pencarian lain, yaitu Yahoo untuk pasar Amerika Serikat (AS), Baidu di Tiongkok, dan Yandex di Rusia. Sementara Google masih menjadi mesin pencari default untuk para pengguna Firefox di Eropa.

Chief Financial Officer (CFO) Mozilla Jim Cook yakin perusahaan mampu mencetak hasil finansial yang lebih baik pada tahun ini dibandingkan dengan sebelumnya.

"Kami sangat menanti hasil untuk tahun depan. Tahun 2015 akan memperlihatkan kelanjutan rekam jejak hasil finansial kami yang sangat kuat," ucapnya seperti dikutip dariThe Next Web, Jumat (27/11/2015).

1 komentar:

  1. Untuk menggapai kesuksesan perlu usaha yang besar, tidak bisa didapat dengan santai-santai, karena sukses itu sebenarnya adalah hasil dari berkali-kali kita mencoba.

    BalasHapus

Popular Posts